Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret di Desa Karangtengah

Selasa, 10 Juli 2018. Sebanyak 9 mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas sebelas maret tiba di Desa Karangtengah Kecamatan Karangtengah Kabupaten Wonogiri. Kehadiran para mahasiswa ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung selama 45 hari (10 Juli 2018 – 23 Agustus 2018).

Penyambutan Tim Mahasiswa KKN Universitas Sebelas maret ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Karangtengah dan disambut hangat oleh Bapak Kepala Desa Bambang Daryono beserta jajaran Pemerintah Desa.

Dalam Sambutan Pengantarnya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UNS angkatan 9 mengatakan bahwa kehadiran  mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali Potensi lokal yang ada di Desa Karangtengah dengan persiapan yang sebelumnya dilakukan melalui pembekalan kepada Tim KKN selama 2 hari di Universitas Sebelas Maret.

Sebagai salah satu perrwujudan Tri Dharma Perguruan tinggi melalui langkah pengabdian masyarakat dan dengan melihat tema KKN yang berbasis tematik, Tim KKN UNS memiliki tugas utama mengembangkan perekonomian desa dengan melihat potensi pertanian maupun perkebunan yang ada.

Kegiatan KKN ini juga memiliki tujuan untuk mempererat hubungan masyarakat Desa Karangtengah dengan Universitas Sebelas Maret secara khusus dengan memberikan timbal balik berupa pengabdian kepada masyarakat disamping memberikan pengalaman bermasyarakat kepada Tim KKN UNS sebagai kader perubahan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan